counter

Robben Man of the Match Belanda kontra Brasil

Robben Man of the Match Belanda kontra Brasil

Penyerang Belanda Arjen Robben saat menerima medali perunggu dari Presiden FIFA Sepp Blatter usai laga perebutan juara 3 Piala Dunia 2014 antara Belanda vs Brasil di National Stadium, Brasilia (12/7). (AFP PHOTO/VANDERLEI ALMEIDA)

Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Belanda Arjen Robben dinobatkan sebagai Man of the Match dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014 melawan Brasil di Stadion Nasional Brasilia, Minggu pagi WIB.

Robben menjadi inspirasi bagi terciptanya gol pertama Belanda ketika ia yang berusaha menusuk jantung pertahanan Brasil dijatuhkan oleh Thiago Silva di kotak penalti.

Sang pemberi umpan Robben sebelum ia dijatuhkan, Robin van Persie, sukses mengeksekusi tendangan penalti dan tendangan kerasnya tak dapat dihadang oleh kiper Brasil Julio Cesar.

Sepanjang pertandingan yang dimenangi Belanda 3-0 itu, Robben bermain penuh 90 menit dan merepotkan pertahanan Brasil bersama Robin van Persie serta Sneijder yang sering membantu serangan.

Robben telah memproduksi 42 umpan (passes) di depan publik Brasil dan hanya memproduksi satu tembakan ke gawang tuan rumah.

Selain tendangan penalti sang kapten Persie, kemenangan 3 gol Belanda tanpa balas itu dikontribusi oleh Blind, pencetak gol kedua, dan dilengkapi oleh Wijnaldum pada menit akhir babak kedua.

Dengan kemenangan itu, Belanda meraih juara ketiga Piala Dunia 2014, sementara Brasil harus puas di tempat keempat, kian terpuruk setelah kalah 7-1 dari Jerman pada semifinal, demikian mengutip data pertandingan dari FIFA.

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar