Ketika melawan Madrid, kami mampu tampil fantastis manakala kami mampu mendominasi pertandingan ketika melawan juara Liga Champions.
Miami (ANTARA News) - Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal belum puas benar setelah tim asuhannya mengalahkah Liverpool 3-1 di ajang International Champions Cup (ICC) 2014.

Kemenangan itu membawa Manchester United meraih gelar sebagai juara ICC 2014. Laga melawan Liverpool itu diadakan di Sun Life Stadium, Miami, Selasa (4/8).

Van Gaal lantas membandingkan penampilan anak asuhannya ketika menghadapi Real Madrid dua hari lalu. Manajer berpaspor Belanda itu, lantas merujuk kepada lima laga yang tidak terkalahkan yang dijalani MU selama menjalani tur pra musim.

"(Laga) hari ini tidak terlalu berlangsung baik. Ketika melawan Madrid, kami mampu tampil fantastis manakala kami mampu mendominasi pertandingan ketika melawan juara Liga Champions. Dari hasil itu, saya benar-benar puas," katanya sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

"Hari ini kami telah berjuang, kami telah begitu banyak melakoni laga dalam dua hari ini. Toh, kami telah memberi hal yang memuaskan bagi fans," katanya juga.

Van Gaal sebelum laga mengatakan pertandingan ini bakal menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan sebelum kembali ke markas MU, Old Trafford.

"Saya tentu tidak akan mengatakannya lewat media. Saya akan mengatakannya kepada para pemain dengan penuh bijak. Saya tidak akan menakut-nakuti mereka. Tidak seperti itu tentunya," katanya.

Sementara itu, Wayne Rooney menyatakan, "Kami telah bekerja keras selama menjalani latihan untuk beradaptasi dengan manajer baru yang berharap kami dapat meraih sukses di setiap laga." 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014