Saya beranggapan bahwa ia (Van Gaal) akan menemukan tantangan yang bervariasi. Ia perlu bekerja lebih keras
London (ANTARA News) - Manajer Liverpool Brendan Rodgers memberi petuah kepada manajer Manchester United Louis Van Gaal bahwa persaingan di Liga Inggris (Premier League) demikian ketat dalam meraih kemenangan.

Nasehat Rodgers ini berkaitan dengan musim perdana Van Gaal di kompetisi Liga Inggris.

Pelatih Liverpool itu percaya bahwa segudang pengalaman Van Gaal bakal menghantar kepada kemenangan. Pelatih Belanda itu telah mencicipi pengalaman melatih di sejumlah klub di Belanda, Spanyol, dan Jerman dengan membesut sejumlah klub papan atasm sebut saja Ajax dan Bayern Muenchen.

Kiprah Van Gaal bakal dinanti ketika Liga Inggris mengawali sepak mula pada 16 Agustus 2014, sebagaimana dikutip dari laman Sky Sports.

Van Gaal tiba di Manchester setelah memimpin timnas Belanda melaju sampai babak semi-final Piala Dunia 2014.

Ia mengaku sangat menikmati musim perdananya di Old Trafford, sementara selama menjalani tur-pramusim, ia mengantongi sukses dengan membawa Wayne Rooney dan kawan-kawan menjadi juara International Champions Cup 2014.

United memang menekuk Liverpool dalam laga International Champions Cup yang digelar di Miami, hanya saja Rodgers menunjuk bahwa tantangan di liga domestik demikian bervariasi.

"Saya beranggapan bahwa ia (Van Gaal) akan menemukan tantangan yang bervariasi. Ia perlu bekerja lebih  keras," kata pelatih berkebangsaan Irlandia itu.

"Liga ini dihuni oleh sejumlah pemain berkelas dunia. Saya beranggapan bahwa kompetisi di sini besar kemungkinan bakal membuat dia (terkejut), dan sederet pelatih asing telah lebih dulu mengalami pengalaman berada di sini," katanya.

"Saya menaruh hormat atas hasil kerjanya dan perjalanan kariernya selama ini."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014