London (ANTARA News) - Southampton meminjamkan Dani Osvaldo dengan durasi semusim ke Inter Milan pada Rabu setelah menjalani musim yang kurang baik di St Mary.

Osvaldo bergabung ke Southampton dengan memecahkan rekor transfer klub yakni 15 juta pound, namun penyerang Italia itu menjalani masa-masa sulit baik di dalam maupun di luar lapangan.

Osvaldo yang lahir di Argentina telah pernah bermain 12 kali untuk timnas Italia, namun ia gagal memperlihatkan kemampuan terbaiknya di Southampton dan hanya mencetak tiga gol dari 13 penampilannya.

Salah satu gol briliannya tercipta saat melawan Manchester City, namun ia tidak pernah konsisten dan didenda 40.000 pound serta skors tiga pertandingan oleh FA setelah berselisih di pinggir lapangan saat melawan Newcastle United pada Desember.

Pemain 28 tahun itu kemudian dipinjamkan ke juara Italia Juventus pada Januari, setelah bertikai di lapangan latihan dengan rekan setimnya Jose Fonte.

Ia membuat marah para petinggi Southampton dengan tidak memberi laporan kembali untuk latihan pra musim dan belakangan absen sampai akhirnya kembali ke Italia, di mana ia sebelumnya pernah memperkuat sejumlah tim seperti AS Roma, Fiorentina, dan Bologna.

Kedatangannya memberi jalan keluar bagi gelandang Aljazair Saphir Taider, yang dipinjamkan Inter ke Southampton.

Sebelumnya Dusan Tadic, Graziano Pelle, dan Ryan Bertrand telah bergabung dengan pasukan Ronald Koeman pada bursa transfer musim panas, dan The Saints berharap kedatangan Taider akan menenangkan para penggemar yang merasa frustrasi dengan penjualan Rickie Lambert, Luke Shaw, Adam Lallana, Calum Chamber, dan Dejan Lovren sejak akhir musim lalu.

"Ini merupakan bagian dari filosofi kami untuk mendatangkan pemain-pemain muda bertalenta, yang akan belajar dan mengembangkan diri mereka sendiri, dan itulah yang terdapat pada Saphir," tutur Koeman.

"Ia dapat bermain sebagai gelandang pengendali, namun ia juga dapat naik ke kotak penalti dan (bermain) di depan."

"Itu merupakan hal bagus bagi pelatih atau manajer karena itu mendatangkan banyak kemungkinan pada sang pemain di tim. Ia membawa kompetisi pada tim."

"Ia masih dapat mempelajari sejumlah hal, maka kami akan melatihnya dan mengembangkannya musim ini." Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014