Denpasar (ANTARA News) - Atlet golf junior putri asal Bali, Ida Ayu Melati yang biasa disapa Dayu Mella menempati peringkat empat kejuaraan dunia golf atau "World Masters of Junior Golf 2014" di Golf Angel Park, Las Vegas Nevada, Amerika Serikat, 20-25 Juli.

"Sebelumnya saya hanya menargetkan lolos 10 besar saja. Namun, akhirnya dapat lolos peringkat empat," kata Dayu Mella didampingi ayahnya, Ida Bagus Surya Sanjaya di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan, peringkat empat tersebut masuk kelompok umur 15-17 tahun yang merupakan raihan kedua kalinya setelah tahun sebelumnya juga berhasil menempati posisi sama.

"Namun, lawan kali ini cukup bagus dengan total main over dua dan tahun lalu over tujuh," ujar siswi SMAN 3 Denpasar, Bali itu.

Dayu Mella menuturkan kekuatan lawan merata yakni Baylee dari USA dengan poin -2, Peerada dari Thailand (-1), Haley dari USA (event), Natha dari thailand (+3).

"Saya sendiri memperoleh poin +2 yang mana saat saat itu kondisi lapangan berbatu dan panas hingga 39 derajat celcius sehingga cukup menantang," ujarnya.

Ia menuturkan dalam kejuaraan tersebut berlangsung selama tiga hari berturut-turut dan didukung dari orang tua yang hadir dalam ajang golf itu.

"Mudah-mudahan saya bisa membagi waktu antara sekolah dan golf sehingga keduanya bisa saya jalani tanpa harus mengorbankan satu dengan yang lain," ujarnya.




Pewarta: I Made Surya
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014