London (ANTARA News) - Striker Togo Emmanuel Adebayor membawa Tottenham menuntaskan persiapan mereka ke musim baru Liga Utama Inggris dengan menang 2-1 dalam laga persahabatan melawan Schalke dini hari tadi.

Gol Adebayor pada menit 29 dan rancangan golnya pada menit 66 kepada Roberto Soldado memastikan bos baru Tottenham Mauricio Pochettino menikmati debut kemenangan pertama di White Hart Lane setelah dikontrak dari Southampton.

Pochettino yang menggantikan Tim Sherwood yang dipecat, tiba dengan memanggul reputasi tim yang memainkan sepak bola menghibur.

Gelandang Ghana Kevin-Prince Boateng membawa Schalke unggul lebih dulu pada menit 10, namun klub London utara itu akhirnya menang untuk menaikkan moralnya menjelang laga perdana Liga Premier akhir pekan depan melawan West Ham.

Di Upton Park, West Ham bersiap untuk laga derby itu dengan menang 3-2 dari klub Italia Sampdoria, berkat gol penentu kemenangan dari pemain muda Reece Burke.

Sementara itu derita Southampton berlanjut setelah kalah 0-1 dari tamunya klub Jerman Bayer Leverkusen.

Sejak akhir lalu, para penggemar The Saints harus menyaksikan Adam Lallana, Luke Shaw, Rickie Lambert, Calum Chambers dan Dejan Lovren dijual ke klub lain. Pelatih baru Ronald Koeman berjuang menemukan kualitas para pemain penggantinya.

Klub promosi Leicester menang 1-0 dari klub Jerman Werder Bremen berkat sundulan bek Wes Morgan, sedangkan klub promosi lainnya Burnley menang 3-1 dari klub Italia Verona atas sumbangan gol Matt Taylor, Lukas Jutkiewicz dan Ross Wallace.

Swansea yang akan menghadapi Manchester United pada laga perdana Liga Premier mereka kalah 0-3 dari tim Spanyol Villarreal.  Demikian juga West Bromwich Albion kalah 1-3 dari Porto di Hawthorns, sedangkan  Everton tersungkur 1-3 dari Paderborn.

Aston Villa seri 0-0 melawan Parma, QPR kalah 0-1 dari PAOK Thessaloniki, sedangkan Crystal Palace 0-0 melawan Augsburg. Stoke juga seri 1-1 melawan Freiburg, demikian AFP.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014