Sydney (ANTARA News) - Juventus harus bisa memperbaiki stamina sebelum mereka berjuang untuk bisa merebut gelar langsung keempat liga utama Italia, demikian dikatakan pelatih baru Massimiliano Allegri setelah timnya mengalahkan A-League All Star XI 3-2 pada Minggu.

Tim All Stars yang dikapteni pemain kebanggaan Juventus Alessandro Del Piero, sempat unggul 2-1 dalam pertandingan persahabatan yang dimainkan di depan 55.364 penonton di stadion Olimpiade Sydney, lapor Reuters.

Namun gelandang asal Prancis Paul Pogba yang merupakan pemain muda terbaik di Piala Dunia lalu, membawa Juventus melejit saat dia mencetak gol pada menit ke-88.

Sedangkan Simone Pepe menambah gol untuk memastikan kemenangan Juve pada tiga menit menjelang bubaran.

"Ini pertandingan bagus," kata mantan pelatih AC Milan Allegri.

"Mereka bagus dalam organisasi permainan dan kami sempat mendapat tekanan, terutama pada babak pertama ketika kami membuat sejumlah kesalahan teknis," katanya.

"Kami membaik pada babak kedua, dan kami bisa bekerja kompak, tapi stamina kami merosot," tambahnya.

Pemain asal Argentina Marcelo Carrusa sempat membuat tuan rumah unggul lebih dulu pada menit kesembilan, namun Juve mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan kepala Patrice Efra pada menit ke-59.

Pemain pengganti Tomi Juric kembali membuat All Stars unggul pada menit ke-77.

Allegri mengatakan perubahan taktik pada 10 menit menjelang pertandingan bubar cukup membantu timnya bermain bagus.

"Pola 3-5-2 bagus bagi Juventus, tapi kami lebih suka memiliki kemampuan yang fleksibel dalam formasi kami," kata Allegri.


Penerjemah: Aris Budiman

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014