PB ISSI berhentikan kepengurusan Pengda Jabar

PB ISSI berhentikan kepengurusan Pengda Jabar

ILUSTRASI - Balap Sepeda (ANTARANews)

Bandung (ANTARA News) - Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) memberhentikan sementara kepengurusan Pengda ISSI Jawa Barat pimpinan H Ato Hermanto karena dianggap tidak aktif mengikuti agenda kegiatan tingkat nasional dan terkait perpindahan atlet menjelang Porda Jabar XII/2014 yang bermasalah.

"PB ISSI memberhentikan sementara kepengurusan Pengda ISSI Jabar," kata Ketua PB ISSI Edmound JT Simorangkir ketika dihubungi dari Bandung, Kamis.

Pemberhentian sementara kepengurusan Pengda ISSI Jawa Barat itu berdasarkan surat dari PB ISSI nomor 320/PB.ISSI/0/VII/2004 tertanggal 24 Juli 2014. Surat tembusan dilampirkan kepada Dewan Pembina Laksamana Dr Marsetio dan KONI Pusat.

Menurut Edmound, pemberhentian sementara Pengda ISSI Jabar itu beralasan adanya tuntutan dari masyarakat balap sepeda di Jawa Barat yang masuk ke PB ISSI.

Seperti yang tertuang dalam surat pemberhentian sementara itu, dikarenakan tidak adanya integritas, perpindahan atlet antarpengurus cabang ISSI di Jabar menjelang Porda yang banyak menuai masalah, aturan dalam Porda lebih memenangkan daerah tertentu, tidak adanya laporan organisasi dan juga Jabar tidak mengikuti kegiatan yang diselenggarakan PB ISSI termasuk Kejurnas ISSI 2014.

"Padahal keikutsertaan para atlet itu penting untuk mendapatkan point dari UCI, para atletnya sudah siap," kata Edmound.

Ia menyebutkan, langkah pemberhentian sementara itu merupakan langkah terakhir yang diambil PB ISSI untuk menyelamatkan pembinaan olahraga balap sepeda, dimana pembinaan atlet perlu adanya integritas dan satu visi dan misi.

"Dengan adanya pemberhentian sementara kepengurusan ini, maka dalam waktu dekat akan ditunjuk Plt Ketua Pengda ISSI Jabar. Sudah ada beberapa nama yang diajukan oleh masyarakat balap sepeda Jabar," kata Edmound.

Sementara itu Ketua Pengda ISSI Jabar H Ato Hermanto ketika dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (21/8) pagi, tidak mengangkat. Sementara itu Sekum Pengda ISSI Jabar Sasa ketika dihubungi melalui ponselnya membenarkan adanya surat dari PB ISSI itu.

"Ya memang ada, dan Kamis ini kami ada di Jakarta kumpul dengan pengurus. Hasilnya nanti saya kabari sore ini," kata Sasa singkat.

Sebelumnya kepengurusan Pengda ISSI Jabar berencana untuk menggulirkan kembali balap sepeda Tour de Jabar yang saat ini kosong.

(S033/T004)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

PUPR nilai jalur sepeda di tol belum siap

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar