Komik langka ditawar Rp19 miliar

Komik langka ditawar Rp19 miliar

Karakter Superman (bbc.co.uk)

Jakarta (ANTARA News) - Sebuah komik langka yang diterbitkan pada 1938, "Superman" edisi pertama, berhasil mendapatkan penawaran tertinggi dalam lelang online.

Komik itu mendapatkan penawaran hingga sekitar Rp19 miliar dalam sebuah acara lelang online eBay. Lelang komik tersebut dimulai sejak 14 Agustus lalu dan berakhir pada 24 Agustus. Banyak peminat yang ingin membeli komik jagoan super ini, sekitar 21 penawaran dari peminat di seluruh dunia.

Komik jagoan super dari DC ini hanya ada 50-100 eksemplar di seluruh dunia. Salinan komik ini pernah laku dengan harga Rp24 miliar pada 2010. Belakangan diketahui bahwa salinan itu milik aktor Nicolas Cage.

Menurut laporan The Independent, Kamis , hasil dari penjualan tersebut akan disumbangkan untuk penelitian penyakit sumsum tulang belang di Yayasan Reeve.

Yayasan Reeve didirikan oleh Christopher Reeve, aktor yang memerankan tokoh Superman dalam film Superman pada 1978 dan sekuel lainnya. Reeve mengalami kecelakaan saat berkuda dan membuatnya lumpuh seumur hidup. Ia meninggal pada Oktober 2004 karena serangan jantung.

Penerjemah: Intan Umbari
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar