Jakarta (ANTARA News - Robin van Persie akan kembali bermian memperkuat Manchester United ketika mereka mencoba bangkit pada laga Liga Primer Inggris Minggu malam menghadapi Sunderland.

Ketersediaan penyerang Belanda itu, dari istirahat panjang setelah Piala Dunia, akan meningkatkan harapan pelatih Louis van Gaal, yang akan membuktikan bahwa kekalahan kandang 2-1 dari Swansea hanyalah satu kesalahan.

Satu tur pra musim menjanjikan dan kedatangan pelatih baru van Gaal, gelandang Ander Herrera, dan bek Luke Shaw telah mengangkat kegelapan di sekitar Old Trafford setelah finis pada posisi tujuh musim lalu, tulis laporan di laman Premier League, hari ini.

Sementara masalah ankle Herrera, Marouane Fellaini, dan keluhan pada kaki Jesse Lingard menambah daftar panjang cedera United, kembalinya van Persie sang pencetak 38 gol dalam 59 penampilan, telah mengangkat harapan klub.

"Robin siap untuk bermain, jadi ini keuntungan besar bagi tim kami," kata van Gaal Jumat lalu. "Saya sangat gembira bahwa ia sekarang siap untuk bermain."

Minggu lalu "kami punya sembilan pemain cedera dan sekarang kami punya tujuh". "Itu (pemain cedera) banyak terlalu banyak," keluh van Gaal.

Van Gaal juga meminta pendukung klub untuk memberikan kesempatan kepada timnya untuk mengembalikan peruntungannya.

"Dua minggu lalu saya adalah raja Manchester." "Sekarang saya adalah iblis Manchester," kata van Gaal menyalahkan diri sendiri.

Danny Welbeck, Antonio Valencia, dan Jonny Evans kemungkinan akan kembali dimainkan, sementara pendatang baru Marcos Rojo mungkin tidak akan dimainkan karena van Gaal tidak berspekulasi melawan tim yang telah mengalahkannya dua kali tahun ini, Sunderland.

Sebagai pendatang baru semifinal Capital One Cup, Sunderland menang lewat adu penalti, sebelum pertandingan kedua Ryan Giggs sebagai manajer sementara United menggantikan David Moyes, mengakhiri musim lalu dengan kekalahan kandang 1-0.

Sunderland memulai musim ini dengan imbang 2-2 di West Bromwich Albion pekan lalu, dengan Sebastian Larsson, sang pencetak semata wayang gol di Old Trafford Mei lalu, membuat gol penyama pada menit 85 untuk kubu Gus Poyet.

Berikut daftar pemain Manchester United dan Sunderland:

Sunderland

Mannone, Pantilimon, Pickford, Brown, Diakite, Jones, O’Shea, Roberge, Van Aanholt, Vergini, Ba, Bridcutt, Buckley, Cabral, Cattermole, Giaccherini, Gomez, Johnson, Larsson, Mavrias, Rodwell, Watmore, Altidore, Fletcher, Graham, Wickham.

Manchester United
Amos, De Gea, Johnstone, Lindegaard, Evans, Jones, M Keane, Rafael, Smalling, Varela, Vermijl, Anderson, Cleverley, Fletcher, Januzaj, Kagawa, Lawrence, Mata, Powell, Valencia, Young, Hernandez, W Keane, Rooney, Van Persie, Welbeck, Wilson, Zaha.

Wasit: Martin Atkinson
Asisten: S Child, H Lennard
Ofisial keempat: P Dowd.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014