Jakarta (ANTARA News) - Microsoft hari ini mengenalkan Nokia Lumia 830, ponsel andalan terbarunya berharga terjangkau untuk melawan produk teranyar Samsung dan Apple.

Microsoft membandrol Nokia Lumia 830 dengan 330 euro. Smartphone itu berprosesor Snapdragon quad-core, berat 150 gram dan tebal 8,5mm. Microsoft mendeskripsikan itu sebagai ponsel Lumia tertipis dan teringan.

Microsoft juga melengkapi layanan musik streaming gratis Mix Radio untuk semua perangkat Lumia baru, yang menyediakan lebih 30 juta lagu. Tak hanya itu Microsoft juga akan mengirim semua model Lumia baru dengan tiga bulan berlangganan unlimited Skype secara cuma-cuma.

Selain Lumia 830, Microsoft juga mengenalkan ponsel dual-sim Lumia 730 dan Lumia 735. Ketiga kamera itu telah mendapatkan peningkatan pada kamera depannya untuk menambah kualitas selfie. Lumia 735 dan 730 sekarang akan disertai applikasi selfie, berikut lebih banyak kontrol edit untuk foto selfie.

Ponsel dual-SIM Lumia 730 berharga ritel 199 euro dan Lumia 735 4G akan dijual seharga 219 euro. Kedua perangkat dilengkapi prosesor 1.2GHz Snapdragon, kamera belakang 6.7MP dan kamera wide angle menghadap ke depan.

Kedua perangkat akan dipasarkan bulan September ini, demikian Forbes.

Penerjemah: Intan Umbari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014