Madrid (ANTARA News) - Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) mengatakan pada Senin bahwa perekonomian Spanyol akan tumbuh sebesar 1,2 persen pada tahun ini.

OECD mevisi naik prediksi ekonominya bagi negara itu dan menunjukkan bahwa perekonomian negara itu akan tumbuh 1,2 persen pada 2014 dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya di satu persen dan 1,6 persen pada 2015 dibandingkan dengan 1,5 persen.

Organisasi menyajikan laporan yang menunjukkan bahwa situasi ekonomi masih lemah karena utang publik dan tingkat pengangguran tinggi, namun menyatakan bahwa permintaan domestik akan meningkat sehingga membantu pemulihan ekonomi Spanyol.

OECD memperkirakan bahwa konsumsi swasta akan meningkat 2,1 persen pada 2014 dan 1,8 persen pada 2015.

Organisasi merekomendasikan untuk mengambil langkah-langkah tambahan guna mendorong pertumbuhan, seperti reformasi sistem pajak dan pasar tenaga kerja Spanyol.

OECD menyatakan bahwa Spanyol harus menaikkan pajak tidak langsung seperti pajak lingkungan dan menurunkan iuran jaminan sosial bagi pekerja berketerampilan rendah, meningkatkan pelatihan kejuruan dan membuatnya lebih mudah untuk memulai bisnis, di antara langkah-langkah lainnya.

(A026)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014