Sleman (ANTARA News) - Tim Nasional Senior Indonesia gagal memetik kemenangan dan ditahan imbang tanpa gol dalam laga persahabatan melawan tim nasional Yaman di Stadion Internasional Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa.

Dalam dua kali 45 menit pertandingan tersebut bahkan Timnas Senior hanya mampu menciptakan beberapa peluang di gawang tim Yaman yang dikawal Motazz Qait.

Bahkan dari beberapa peluang tersebut hanya dua peluang yang benar-benar mengancam gawang lawan, namun masih dapat diantisipasi penjaga gawang Yaman.

Serangan-serangan yang dilancarkan pemain depan seperti Alfarop Gonzales Cristian maupun Irfan Harrys Bachdim selalu dapat dimentahkan pemain Yaman.

Bahkan akurasi umpan-umpan pemain timnas Indonesia yang dikomndani Firman Utina sering tidak tepat sehingga membuat serangan selalu gagal.

Masuknya pemain Raphael Guillermo Maitimo pada pertengahan babak ke dua sempat memberikan dukungan serangan timnas Indonesia, namun tetap tidak mampu menembus jala gawang tim Yaman.

Bahkan pada babak ke dua ini tercatat sejumlah peluang emas yang justeru diciptakan pemain Yaman melalui Abdulwasea Al Matari, Mohammed Albidi dan Akram Al Worafi.

Beruntung penjaga gawang Timnas Indonesia Kurnia Mega Hermansyah berhasil mengantisipasi serangan lawan yang mengarah ke gawangnya, dan kedudukan tidak berubah tetap 0-0 hingga wasit Handri Kristanto meniup peluit tanda pertandingan berakhir. (*)

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014