Jakarta (ANTARA News) - Advan meluncurkan dua tablet berbasis Windows 8.1 yaitu Vanbook W80 untuk versi 8 inci dan W100 versi 10 inci.

"Dua produk ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam bekerja, belajar, hingga bermain," kata Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto saat peluncuran di Jakarta, Kamis.

Advan Vanbook V80 dan V100 dibekali prosesor Bay Trail terbaru dan teknologi 64 bit.

"Kami melihat kebutuhan konsumen akan perangkat tablet berbasis Windows karena tersedianya dukungan berbagai aplikasi penting seperti Microsoft Office, hingga game-game canggih di XBOX,” ujar Tjandra.

Dia optimistis  produk-produk tablet berbasis Windows 8 akan semakin digemari.

Harga Vanbook W80 untuk versi 8 inci Rp2,1 juta dan W100 versi 10 inci Rp2,4 juta.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro dalam acara peluncuran Advan Vanbook mengatakan Advan merupakan mitra Microsoft yang memiliki reputasi baik dan pemasaran yang besar di Asia Pasifik.

"Advan merupakan perusahaan nasional yang tingkat penjualan produknya terbesar ketiga di Asia Pasifik. Ini adalah prestasi yang gemilang," katanya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur Marketing Intel Indonesia Hermawan Susanto mengatakan Intel tertarik menjadi mitra Advan lantaran perusahaan itu selalu mengeluarkan produk teknologi yang inovatif.

"Kami terus mendukung Advan memperluas portofolio produk berteknologi Intel, berbagi teknik pemasaran dan penjualan sebagai bagian dari komitmen jangka panjang Intel dalam mengembangkan IT lokal," katanya.


Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014