Inggris (ANTARA News) - Sempat tertinggal, Arsenal akhirnya mengimbangi Tottenham Hotspurs lewat gol Alex Oxlade Chamberlain dalam pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu atau Minggu dinihari WIB (28/9/14), yang berakhir 1-1.

Oliver Giroud, Santi Cazorla, dan Tomas Rosciky merupakan pencetak gol melawan Tottenham musim lalu, tetapi tidak seorang pun dari ketiganya yang menjadi starter untuk Arsenal kali ini.

Ini juga merupakan derbi London Utara ke 174. Arsenal menang 74 kali, sementara Tottenhan 54 kali dengan hasil imbang 45.

Welbeck melancarkan serangan dari kesalahan Capoue. Kemudian Wilshere meluncur ke kotak pinalti Spurs, tetapi tendangannya ditepis Lloris.

Kesempatan Tottenham datang ketika Adebayor yang terisolasi oleh Mertesacker mendapat umpan dari Lamela. Tetapi penyerang Togo itu tidak bisa mengontrolnya dan Koscienly membuat pencegatan penting.

Nacer Chadli membuat Tottenham memimpin menit 56 karena kecerobohan lini belakang Arsenal.

Bola yang berada di kaki Flamini direbut Lamela yang kemudian mengirimkan kepada Chadili di sisi kanan kotak pinalti. Kemudian Chadili mengincar sudut yang tak bisa dijangkau Szczesny.

Arsenal baru bisa membalas menit 74 lewat Oxlade-Chamberlain. Tottenham membiarkan Alexis memberikan bola ke Cazorla diujung kotak pinalti yang kemudian dituntaskan Chamberlain. Ini merupakan gol pertama Chamberlain sejak Februari.

Menurut espnfc.com, Arsenal menguasai 69 persen pertandingan, sementara Tottenham 31. Dengan enam tendangan ke arah gawang utnuk Arsenal, empat untuk Tottenham.

Berikut susunan pemain kedua tim, seperti dikutip goal.com:

Arsenal (4-2-3-1): Szczesny; Chambers, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Arteta, Ramsey; Oxlade-Chamberlain, Ozil, Wilshere; Welbeck.

Tottenham (4-2-3-1): Lloris, Naughton, Kaboul, Vertonghen, Rose; Capoue, Mason; Chadli, Eriksen, Lamela; Adebayor.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014