counter

Persis tundukkan PS Bangka 3-0

Persis tundukkan PS Bangka 3-0

ilustrasi Kawal Ketat Pemain PSIS Semarang M. Yunus (7) berusaha tetap menguasai bola dibawah kawalan ketat Hendri AP dari Persis Solo dalam pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Jateng, Rabu (14/5). (ANTARA FOTO/Andika Betha/ama/14)

Solo (ANTARA News) - Persis Solo mengalahkan tamunya, PS Bangka, dengan skor 3-0 pada pertandingan sepak bola 16 Besar Grup K Divisi Utama Liga Indonesia, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu petang.

Persis yang sudah diperkuat Hendri Aprilianto (belakang) dan Tinton Suharto (gelandang) tampil cukup gemilang saat menjamu PS Bangka.

Tim tuan rumah yang mendapat dukungan sekitar 23 ribu penonton yang mayoritas suporter Pasoepati itu, sejak menit awal babak pertama langsung menekan lawan.

Bahkan, serangan Persis bertubi-tubi ke pertahanan PS Bangka membuahkan gol pada menit ketiga melalui tendangan Ferryato.

Gol Ferryanto tersebut akibat kesalahan kiper Bangka, Dedi Sutanto. Bola terlepas dari tangkapannya, dan kemudian Ferryanto langsung menyerobot dengan melakukan tendangan ke arah gawang hingga gol. Kedudukan berubah menjadi 1-0.

PS Bangka yang ketinggalan satu gol, meningkatkan tempo permainan dengan menekan pertahanan Persis. PS Bangka mendapat peluang menit keenam melalui tendangan keras Nanang Aripin, namun bola berhasil ditangkap kiper Agung Prasetyo.

Persis justru menambah gol menit 23 melalui tendangan voli oleh Bayu Nugroho, sehingga kedudukan menjadi 2-0. Gol Bayu berawal dari umpan silang ke depan gawang PS Bangka yang dilakukan oleh Tinton Suharto, dan disambut dengan tendangan voli yang tidak mampu diantisipasi kiper Bangka.

Persis sebenarnya mendapat peluang untuk menambah gol pada menit 13 melalui tendangan Ferryanto. Tetapi pemain nomor punggung 17 yang tinggal berhadapan dengan kiper Bangka, bolanya melambung sehingga kedudukan tetap 2-0 hingga babak pertama usai.

Persis memasuki babak kedua tetap menjaga tempo permainan dengan mengandalkan serangan balik cepat yang sering membahayakan pertahanan Bangka.

Persis banyak mendapatkan sejumlah peluang untuk menambah gol melalui Ferryanto menit 47 dan Bayu Nungroho menit 65. Namun, kedua pemain Persis itu, terlalu tergesa-gesa sehingga bolanya melambung di atas gawang Bangka yang kosong ditinggal kipernya.

Bahkan, striker Persis Ainudin yang masuk menggantikan Yanuar, sempat menciptakan peluang menit 87. Ainudin yang tinggal berhadapan dengan kiper Dedi, namun sayangnya bola melenceng keluar gawang, sehingga tidak mengubah kedudukan, yakni tetap 2-0.

Bayu Nugroho akhirnya ditarik keluar oleh pelatih Persis Widyantoro, untuk kemudian memasukan Andrid Wibowo guna mempertajam lini depan. Strategi Widyantoro berhasil, Persis menambah satu gol saat tambahan waktu tiga menit babak kedua melalui Andrid Wibowo dengan membekukan kemenangan menjadi 3-0.

Gol Persis Solo tersebut berawal umpan dari lini belakang ke depan. Andrid Wibowo yang berhasil mengejar dan lolos sendirian dan tinggal berhadapan dengan kiper Dedi Sutanto, akhirnya melepas tendangan ke sudut gawang sehingga bola masuk.

Kedudukan 3-0 Persis atas PS Bangka tersebut, bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan, Suwandi asal Jombang, meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir.
(B018/M029)

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Ganjar puji Stadion Manahan berkelas internasional

Komentar