Bandung (ANTARA News) - Direktur Utama PT Pikiran Rakyat Joko Hendrarto menyatakan surat kabar harian Pikiran Rakyat (PR) akan tetap terbit, Senin (6/10), untuk melayani masyarakat pembaca meskipun kantor pusat redaksi dilanda bencana kebakaran, Sabtu pagi.

"Senin, PR akan tetap terbit seperti biasa," kata Joko saat meninjau lokasi kebakaran kantor redaksi PR Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Sabtu.

Ia mengajak seluruh jajaran tetap semangat untuk bekerja lebih giat lagi, meskipun sedang dilanda cobaan dengan peristiwa kebakaran.

"Teman redaksi tetap semangat bekerja lebih keras lagi, agar bisa terbit, Senin," katanya.

Terkait penyebab kebakaran itu, Joko belum dapat mengetahuinya secara pasti, namun diduga adanya korsleting listrik yang berasal dari lantai dasar bangunan.

Ia menyebutkan kebakaran tersebut menghanguskan ruang keredaksian yang terbagi beberapa ruang seperti ruang pemimpin redaksi, redaktur dan ruang bagi wartawan.

Selain itu, telah menghanguskan berkas-berkas penting, serta sejumlah barang seperti komputer, mebel, dan perlengkapan keredaksian lainnya.

Beruntung kobaran api itu tidak menjalar ke bangunan lainnya yang berdampingan dengan kantor redaksi PR.

Pihak PT Pikiran Rakyat menyerahkan peristiwa kebakaran itu kepada kepolisian untuk dilakukan penyelidikan mencari tahu penyebab kebakaran tersebut.

Rencananya, kantor redaksi surat kabar terbesar di Jabar itu akan pindah ke gedung milik Granesia yang masih satu komplek kantor redaksi PR.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014