Bengkalis (ANTARA News) - Jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, hingga Jumat (3/10) telah mencapai 4.483 orang dan pendaftaran dibuka lewat online.

"Dari jumlah tersebut, lamaran yang masuk ke Panitia Seleksi Daerah (Panselda) baru sebanyak 2.157 berkas. Itu merupakan data sejak Jumat (3/10)," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bengkalis Eru Nasrizal kepada pers lewat pesan elektronik yang diterima Sabtu.

Ia mengatakan, sampai hari ini tim verifikasi juga masih melakukan seleksi ketat atas berkas lamaran yang telah masuk dan masih menunggu sisanya.

Kata dia, seharunya pendaftaran atau penyerahan berkas paling lambat tanggal 5 Oktober melaui Kantor Pos dilengkapi dengan stempel PT Pos.

"Namun karena 5 Oktober bertepatan dengan hari Minggu, maka menurut pihak Pos, berkas akan dikirimkan pada hari Senin siang 6 Oktober," katanya.

Belum bisa dipastikan apakah seluruh pelamar yang sudah registrasi online akan mengirimkan berkas karena kepastiannya tentu menunggu berkas lamaran dikirimkan semua oleh pihak Pos, katanya lagi.

Terkait dengan hasil verifikasi sementara, berapa banyak yang tidak memenuhi syarat (TMS), dia mengaku belum tahu karena belum terkumpul semua.

"Kemudian ada pula persyaratan pelamar yang masih meragukan dan perlu pertimbangan lebih lanjut. Nanti begitu selesai verifikasi baru akan kita ketahui berapa yang TMS dan berapa yang MS," kata dia.

Dalam kesempatan itu, dia juga menjelaskan tentang adanya tawaran dari Politeknik Negeri Bengkalis dalam menyediaan laboratorium komputer mereka sebagai tempat tes masuk dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Menurut dia, menindaklanjuti hal itu, tim dari Kantor Regional XII BKN Pekanbaru akan datang ke Politeknik Negeri Bengkalis.

"Kedatangan tim dari BKN ini untuk memastikan apakah Politeknik Negeri Bengkalis bisa dijadikan tempat ujian online sistem CAT. Kalau bisa, tentu ini berita yang sangat menggembirakan," katanya.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014