Labuhanbatu, Sumut (ANTARA News) - Dua ibu rumah tangga, Yusmidar (30) dan Yesi (29),  warga Rantauprapat berhasil melumpuhkan perampok yang telah merampas dompetnya di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatara Utara.

"Kami mau makan siang, tiba-tiba dompet saya dirampas oleh dua orang pemuda naik kereta (sepeda motor) Honda Beat," tutur Yusmidar (30) saat memberi keterangan di ruang SPK Polres Labuhanbatu.

Mengetahui dompetnya dirampas, kedua itu pun langsung mengejar pelaku hingga akhirnya menabrakkan sepeda motornya ke sepeda motor pelaku--Honda Baet BK 4073 LJ--hingga pelaku jatuh.

Melihat situasi menguntungkan tersebut, Yusmidar dan Yesi menjerit sembari meneriaki maling. Tidak berapa lama warga sekitar datang serta mengamankan seorang pelaku yang terkapar, sedangkan seorang pelaku lainnya melarikan diri.

Pelaku yang tertangkap, PS (22), diketahui merupakan warga Kelurahan Pulo Padang, Kecamatan Rantau Utara. Warga kemudian membawa pelaku dan melaporkannya kepada polisi.

Sementara itu, Kanit Jatanras Polres Labuhanbatu Ipda TR Sitompul yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih meminta keterangan korban dan tengah mengejar satu orang pelaku yang berhasil kabur.

"Dan kita telah mengembalikan dompet korban yang sempat dijambret pelaku, yakni berisikan uang ratusan ribu rupiah dan tiga unit handphone," paparnya.

Pewarta: Joko Gunawan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014