Semarang (ANTARA News) - Fiqh Consultancy and Services Singapore, sebuah komunitas bisnis muslim di Singapura mempercayakan penyembelihan hewan kurban di sebuah sekolah di Semarang, Jawa Tengah.

"Fiqh Consultancy and Services Singapore sudah bekerja sama setiap perayaan Idul Adha sejak 12 tahun lalu," kata Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang AM Jumai di Semarang, Sabtu.

Ia menyebutkan setidaknya ada sebanyak 600 kambing dan 25 sapi dari Fiqh Consultancy and Services Singapore yang diserahkan kepada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 9 Semarang.

Dalam proses pembelian hewan-hewan kurban, kata dia, perwakilan Fiqh Consultancy and Services Singapore juga ikut mengawasi untuk memastikan hewan kurban yang akan disembelih memenuhi syarat.

"Jadi, perwakilan dari Fiqh Singapore ikut ketika kami membeli hewan kurban. Misalnya, kami beli di luar kota, ya mereka ikut menyaksikan. Jadi, tidak hanya sekadar memasrahkan uang untuk membeli," katanya.

Nantinya, kata dia, daging-daging dari hewan-hewan kurban itu akan didistribusikan secara menyeluruh kepada masyarakat yang tinggal di sekitar SMP Muhammadiyah 9 Mangkang, bukan hanya warga Muhammadiyah.


Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014