counter

PSCS siap bermain sportif lawan Persis

PSCS siap bermain sportif lawan Persis

ilustrasi Pesepakbola PSCS Cilacap M Arifin (tengah), mencoba melewati hadangan dua pesepakbola Persiku Kudus pada laga Divisi Utama Liga Super Indonesia putaran II di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Jateng, Jumat (21/6). (ANTARAFOTO/Idhad Zakaria)

Solo (ANTARA News) - Tim tamu PSCS Cilacap menyatakan siap bermain sportif melawan tuan rumah Persis Solo dalam pertandingan delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan, Jawa Tengah, Minggu (12/10).

"Kami sama-sama tim asal Jateng. Namun, tim yang siap, kuat, dan memiliki kualitas bagus bakal memenangi pertandingan itu," kata Pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo usai latihan di Stadion Manahan Solo, Sabtu petang.

Menurut Gatot Barnowo, semua tim masih mempunyai peluang, tetapi harus dengan cara-cara yang benar dan baik. Kedua tim sama-sama asal Jateng bisa menunjukkan bermain sportif demi kemajuan sepak bola di Indonesia ke depan.

"Kami pada pertandingan sebelumnya saat melawan Borneo FC memang betul-betul dikerjain semuanya. Dan, hal ini kelihatan sudah ada yang mengaturnya," katanya.

Menurut dia, timnya masih mempunyai peluang lolos ke babak selanjutnya karena masih mempunyai empat pertandingan ke depan.

Tim lainnya yang masih satu grup, kata dia, seperti Borneo FC dan Martapura FC yang awal-awal membuat pertandingan yang tidak bisa dinikmati oleh penonton. Hal itu belum tentu dapat menjamin bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Kami sama-sama Jateng bersama Persis akan mengutamakan kualitas tim yang dikedepankan. Kami akan memberikan dukungan tim yang bagus untuk lolos ke babak selanjutnya, semifinal dan ISL," katanya.

Menurut dia, timnya bermain di Solo melawan tuan rumah tidak memikirkan adanya permainan nonteknis. Pemainnya akan diminta bermain sebaik mungkin untuk bisa merebut poin tanpa meninggalkan sportivitas.

"Pemain kami akan bermain lepas, disiplin tinggi menjaga posisi, dan pantang menyerah," katanya.

Menurut dia, tim Borneo FC dan Martapura FC, Minggu (12/10), juga akan berlaga. Jika ada yang kalah, PSCS dan Persis masih mempunyai peluang besar lolos.

Pihaknya berharap tim yang benar-benar berkualitas dan bagus yang bisa lolos ke ISL.

Ia menyebutkan nama sejumlah pemainnya masih dalam pemulihan dari cedera, yakni Syaiful Anwar, Elvis Andesi, Gunaryo, Arief, dan Heru Nerli.

"Mereka masih diragukan tampil melawan Persis. Namun, kami telah menyiapkan pemain pengganti," katanya.

Tim PSCS Cilacap dalam pertandingan melawan Persis Solo memperkirakan susunan pemainnya, yakni penjaga gawang Ega Riski; lini belakang: Haudi Abdulah, Erick Awonje, dan Muh Arifin; tengah, Andri Siswanto, Julian Mardianus, Setiawan, Andesi, dan Said; serta pemain depan, Taryono dan Kwateh.

(B018/D007)

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Ganjar puji Stadion Manahan berkelas internasional

Komentar