Sebuah kehormatan besar bagi saya jika ditunjuk menjadi pelatih timnas. Saya siap 110 persen kalau kesempatan itu memang ada,"
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih klub Pelita Bandung Raya (PBR) yaitu Dejan Antonic mengaku tertarik menggantikan posisi yang ditinggalkan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 yang nantinya akan turun pada Piala AFF 2015.

"Sebuah kehormatan besar bagi saya jika ditunjuk menjadi pelatih timnas. Saya siap 110 persen kalau kesempatan itu memang ada," kata Dejan Antonic di Jakarta, Kamis.

Setelah tidak melanjutkan kerja sama dengan Indra Sjafri, PSSI langsung bergerak cepat untuk mendapatkan penggantinya. Bahkan Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti menyatakan jika akan menggunakan jasa pelatih asing.

Dengan adanya rumor tersebut, pelatih asal Serbia itu mengaku sangat tertarik. Bahkan, jika harus memilih antara menangani klub atau timnas, pelatih yang membawa PBR lolos ke semifinal kompetisi tertinggi di Tanah Air.

"Tentu saja saya pilih timnas. Saya suka kerja sama dengan pemain muda. Saya pikir saya bisa bantu timnas," katanya menambahkan.

Meski ada rumor akan melatih timnas, mantan pelatih Arema ini tetap memprioritaskan PBR jika kembali mendapatkan tawaran dari manajemen. Selain itu, Dejan juga mendapatkan tawaran untuk melatih klub asal ibukota yaitu Persija Jakarta.

"Dalam 10 hari kedepan saya akan memutuskan semuanya," kata Dejan menegaskan.

Selain membidik Dejan Antonic, Persija Jakarta juga mengincar pelatih Timnas Indonesia U-23 yaitu Aji Santoso. Hanya saja pelatih asal Malang itu tetap setia menukangi timnas yang akan dipersiapkan untuk SEA Games 2015 di Singapura.

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014