... menggunakan kartu elektronik, Senin besok (10/11) hanya dikenakan biaya sebesar Rp10 pertransaksi... "
Jakarta (ANTARA News) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) beserta Unit Pengelolaan Transjakarta Busway dan didukung oleh enam bank mitra Transjakarta menggelar program "10 Rupiah di 10 November".

"Dalam program itu, para pemakai jasa transjakarta yang menggunakan kartu elektronik, Senin besok (10/11) hanya dikenakan biaya sebesar Rp10 pertransaksi," kata Direktur Utama PT Transjakarta, ANS Kosasih, di Jakarta, Minggu.

"Kami juga berterima kasih kepada bank-bank mitra transjakarta, di antaranya Bank DKI, Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA dan Bank Mega yang telah mendukung program ini. Semoga program ini bisa meningkatkan minat masyarakat untuk beralih ke angkutan umum," ujar Kosasih.

Selain program tersebut, dia menuturkan pada peringatan Hari Pahlawan Nasional tersebut pihaknya juga akan melakukan peluncuran logo baru PT Transjakarta.

"Khusus pada hari Senin, 10 November 2014 yang merupakan Hari Pahlawan, transjakarta akan meluncurkan logo barunya. Untuk menyambut wajah baru itulah maka digelar promosi '10 Rupiah di 10 November' oleh PT Transjakarta, UP Transjakarta Busway dan bank-bank mitra," tutur Kosasih.

Di sisi lain, dia mengungkapkan setelah diterapkan tiket elektronika pada koridor 8 dan Koridor 9, sekitar 200.000 penumpang atau 61 persen dari total penumpang Transjakarta telah bertransaksi dengan menggunakan kartu elektronik.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014