Kematian aktor Robin Williams resmi karena bunuh diri

Kematian aktor Robin Williams resmi karena bunuh diri

Aktor Robin Williams. (REUTERS/Alessia Pierdomenico/Files)

... tes toksikologi pada tubuh Williams mengungkapkan tidak ada alkohol atau obat-obatan terlarang dalam tubuhnya... "
Los Angeles (ANTARA News) - Setelah penyelidikan dan uji toksikologi pada tubuh aktor pemenang Oscar, Robin Williams, pihak berwenang Marin County resmi memutuskan, kematian komedian itu pada Agustus lalu adalah tindakan bunuh diri.

Williams (63), yang tubuhnya ditemukan pada 11 Agustus oleh asisten pribadi di rumahnya, di Tiburon, di wilayah San Francisco Bay, meninggal karena asfiksia akibat gantung diri, Marin County mengatakan dalam sebuah pernyataan, seperti yang ditulis Reuters.

Sesaat setelah kematian Williams, Susan Schneider, isteri Williams, mengatakan bahwa suaminya menderita tahap awal penyakit parkinson dan depresi berat, namun suaminya itu tidak siap untuk berbagi diagnosis dengan masyarakat.

Dalam pernyataan resminya, otoritas Marin County mengatakan, tes toksikologi pada tubuh Williams mengungkapkan tidak ada alkohol atau obat-obatan terlarang dalam tubuhnya, hanya resep obat yang terdeteksi dalam konsentrasi konsisten dengan penggunaannya untuk tujuan terapi.

Williams, yang merupakan salah satu komedian stand-up paling terkenal di dunia, meraih Oscar untuk perannya dalam drama 1997, Good Will Hunting.

Ia juga membintangi komedi Good Morning, Vietnam, Mrs Doubtfire, dan Night at the Museum, demikian Reuters. Publik Indonesia juga mengenal dia pertama kali lewat serial Mork and Mindy, sebagai si "Nano-Nano".

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar