Banyak penyerang Timnas yang lebih bagus dan berharap saya bisa termasuk di dalamnya,"
Jakarta (ANTARA News) - Pemain Tim Nasional (Timnas) senior Indonesia Sergio Van Dijk berharap agar dirinya bisa menjadi pemain penyerang utama saat mengikuti pertandingan Piala ASEAN Football Federation (AFF) 2014 yang akan berlangsung di Vietnam.

"Banyak penyerang Timnas yang lebih bagus dan berharap saya bisa termasuk di dalamnya," katanya seusai mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin.

Ia menambah, akan membuktikan kepada pelatih bahwa dirinya layak dipanggil masuk timnas.

Ia juga menilai, para pemain yang dipanggil oleh Alfred Riedl akan membuktikan diri mereka saat melakukan uji coba dengan Timor Leste besok (11/11).

Sergia yang saat ini bergabung dengan salah satu klub di Thailand mengatakan, bahwa dirinya juga bangga dipanggil masuk timnas namun apakah dirinya akan diturunkan saat pertandingan AFF nanti, ia mengatakan belum tahu.

"Itu semua tergantung coach, kalau dia kasih kepercayaan saya main, maka saya main," tambahnya.

Ketika ditanya terkait menghadapi Timor Leste, Sergio menyatakan akan lebih baik menghadapi para pemain sepak bola dari Asia karena lebih realistis.

"Dengan menghadapi Timor Leste kita bisa tahu peta kekuatan lawan-lawan kita nanti dan Timor Leste levelnya sama dengan kita," kata dia.

Ia berharap kalau dimainkan sebagai pemain utama, dirinya bisa mencetak bola ke gawang lawan dengan banyak.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014