Jakarta (ANTARA News) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari masuk ke babak perempat final selepas menaklukkan ganda Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattancahai dalam babak kedua Thaihot China Open 2014 yang berlangsung di Haixia Olympic Sport Center Distrik Fuzhou, Tiongkok, Kamis malam waktu setempat.

Greys/Nitya, seperti dilansir situs tournamentsoftware.com, menyingkirkan Puttita/Sapsiree dalam pertandingan selama 40 menit dengan skor 21-8 dan 21-18.

Pada babak perempat final, Greys/Nitya akan berhadapan dengan ganda putri tuan rumah Tiongkok Tian Qing/Zhao Yunlei yang merupakan unggulan kedua pada Jumat (14/11).

"Kami hanya melakukan latihan rutin sejak tiga pekan kemarin sebagai persiapan ke Tiongkok Terbuka," kata Greys kepada Antara sebelum berangkat ke Tiongkok terbuka.

Greys/Nitya menjadi wakil Indonesia kedua yang melaju ke babak perempat final kejuaraan berhadiah total 700 ribu dolar AS itu setelah ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyingkirkan ganda belanda Jorrit De Ruiter/Samantha Barning dengan skor skor 21-11 dan 21-11.

Sementara, lima wakil Indonesia lain untuk nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran harus gugur dalam turnamen kelas super series premier itu.

Pada nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto dipaksa menyerah oleh tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen dalam babak kedua yang berlangsung pada Kamis dengan skor 13-21 dan 14-21.

Pada nomor tunggal putri, Milicent Wiranto kalah dari dari tunggal putri Tiongkok Suo Di pada babak pertama, Rabu (12/11), dengan skor 21-19 dan 21-8.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada nomor ganda putra tersingkir dalam babak pertama oleh ganda Tiongkok Yuchen Liu/Junhui Li dengan skor 21-23 dan 8-21 pada Rabu (12/11).

Pada nomor ganda campuran, dua wakil Indonesia Ricky Widianto/Richi Puspita Dili dan Praveen Jordan/Debby Susanto juga gugur dalam Tiongkok Terbuka 2014 itu.

Ricky/Richi ditaklukkan ganda belanda Jorrit De Ruitter/Samatha Barning dengan skor 20-22 dan 10-21. Sedangkan Praveen/Debby kalah atas ganda Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin dengan skor 21-16 dan 21-14. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014