counter

Persiwa siap hadapi Martapura FC di semifinal-DU

Persiwa siap hadapi Martapura FC di semifinal-DU

Persiwa Wamena (antaranews.com/grafis)

Kami siap melawan Martapura FC. Kami datang dengan 18 pemain untuk mencapai final,"
Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persiwa Wamena Mahmudiana mengatakan timnya siap menghadapi Martapura FC pada laga semifinal Divisi Utama (DU) 2014 yang direncanakan akan dilaksanakan di Sidoarjo, Jawa Timur pada Senin (24/11) sore.

"Kami siap melawan Martapura FC. Kami datang dengan 18 pemain untuk mencapai final," kata Mahmudiana ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Minggu.

Ia mengungkapkan jika tim berjuluk Badai Pegunungan itu baru berkumpul kurang lebih dua pekan setelah mendapat surat resmi dari otoritas sepak bola tanah air menggantikan PSS Sleman dan PSIS Semarang yang terlibat skandal sepak bola gajah guna menghindar salah satu tim kuat asal Kalimantan.

"Kami baru berkumpul dalam dua pekan terakhir setelah mendapat surat resmi dari pihak berkompeten. Dan ini kabar gembira bagi masyarakat Wamena, Kabupaten Jayawijaya bahwa tim ini bisa mencapai semifinal," katanya.

Mengenai persiapan menghadapi tim kuat Martapura FC yang digadang-gadang merupakan salah satu kontestan terbaik musim ini di Divisi Utama, Mahmudiana menyampaikan bahwa porsi latihan sudah diberikan kepada Eduard Ivakdalam dan kawan-kawan agar bisa memberikan hasil positif nanti.

"Pemain-pemain Persiwa sudah berada di Sidoarjo untuk berkumpul dan berlatih menghadapi laga semifinal. Dan kami telah berkomitmen untuk mempersembahkan yang terbaik buat publik Papua, khususnya masyarakat Jayawijaya," katanya.

Ke-18 pemain yang dibawa ke Sidoarjo diantaranya Yesaya Desnam, Elopere, Alex, Ricardo Merani, kapten tim Edaurd Ivakdalam dan striker asing Yourudi.

Sebelumnya, CEO Persiwa Wamena Jhon Banua menyampaikan tim yang pernah berjaya pada musim lalu di Liga Super Indonesia (LSI) itu telah menargetkan untuk mencapai final Divisi Utama agar tim kebanggaan warga Wamena Kabupaten Jayawijaya dan Papua itu bisa kembali ke kasta tertingi sepak bola tanah air, LSI 2015.

Persiwa Wamena dan PSGC Ciamis oleh PSSI dan BLI didaulat menggantikan posisi PSS Sleman dan PSIS Semarang yang terlibat sepak bola gajah beberapa waktu lalu.

Tim yang berkostum hijau-hitam itu akan menghadapi Martapura FC di semifinal DU 2014, sementara di semifinal DU lainnya PSGC Ciamis akan bersua dengan Pusam Borneo FC.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Tangerang tuan rumah Liga Voli Indonesia Divisi Utama 2019

Komentar