Bandung (ANTARA News) - Seorang petugas PLN berjuang melawan maut saat terjatuh dan tersangkut pada dua kabel beraliran listrik selama 15 menit saat bertugas memperbaiki jaringan listrik di Desa Rancamalang Margaasih, Kabupaten Bandung, Selasa.

"Petugas PLN itu tergantung melintang di tiang listrik, korban dievakuasi dalam kondisi pingsan dan luka bakar di tangannya," kata Bripka Agus dari Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor (Polsek) Margaasih.

Tim PLN serta petugas Polsek Margaasih dan Satuan Polisi Pamong Praja bersama warga di sekitar jalan membantu mengevakuasi Alam (40).

Kejadian itu bermuka ketika Alam dan seorang rekannya memperbaiki listrik di dekat sebuah toko alat konveksi di kawasan Margaasih.

Keduanya diduga meloncat dari atas tiang listrik karena ada korsleting. Alam jatuh ke kabel listrik dan melintang di sana sedang temannya berhasil mendarat di tanah.

"Menurut keterangan petugas PLN itu tengah memperbaiki jaringan yang mengalami gangguan, namun diduga ada korsleting sehingga keduanya loncat," kata Agus.

Korban terkena sengatan listrik dalam kondisi tergantung dan melintang di dua kabel listrik bertegangan rendah itu dan pingsan.

Polsek Margaasih langsung menuju ke lokasi kejadian dan bahu membahu mengevakuasi petugas PLN bersama warga. Kedua petugas PLN itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Melong.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014