YKAKI luncurkan program @ksi Rp10.000

YKAKI luncurkan program @ksi Rp10.000

Peluncuran @ksi Rp10.000 oleh YKAKI. Hilbram Dunar, aktor dan presenter Muhammad Farhan, Pendiri YKAKI Ira Soelistyo, Pendiri dan Bendahara YKAKI Aniza Mardi Santosa, Azzura Pongai, Corporate Communication GMAlfamart Nur Rachman, dan Miund (dari ki-ka) (ANTARA News/Okta Antikasari)

Jakarta (ANTARA News) - Bersamaan dengan ulang tahun Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) kedelapan, YKAKI kembali meluncurkan program @ksi Rp10.000 untuk perluasaan dan pengembangan Rumah Kita di Jakarta.

Berawal dari sebuah rumah kontrakan untuk rumah singgah bagi penderita kanker anak dan satu pendampingnya, kini telah terdapat tujuh rumah singgah atau disebut Rumah Kita di seluruh Indonesia.

"Pada 2006 kami hanya memiliki satu rumah singgah di kontrakan, tetapi di tahun kedelapan ini, kami telah dipercaya untuk mengelola tujuh rumah singgah," kata Aniza Mardi Santosa, Pendiri dan Bendahara YKAKI.

"Pada ulang tahun YKAKI kedelapan ini kami akan meluncurkan program @ksi Rp10.000 -Helping More, yaitu program pengumpulan dana masyarakat demi terwujudnya perluasan dan pengembangan Rumah Kita di Jakarta," katanya lago.

Program @ksi Rp10.000 telah memasuki tahap III.

Tahap pertama program ini berhasil mewujudkan dua Rumah Kita di Jakarta dengan total biaya empat milyar rupiah.  Dua Rumah Kita ini terletak di Jl. Percetakan Negara IX no. 10A, Jakarta Pusat dan Jl. Anggrek Neli Murni Blok A110, Jakarta Barat.

Pada tahap kedua, YKAKI mengaku menambah lima Rumah Kita di Bandung, Surabaya, Denpasar, Manado, dan Yogyakarta.

"Tahap ketiga @ksi Rp10.000 dengan tema Helping More, kami menargetkan 5,6 milyar rupiah utnuk memperluas Rumah Kita di Jakarta," kata Aniza.

Ia menambahkan, "Kami merencanakan rumah singgah yang lebih nyaman yang nantinya dilengkapi sarana akomodasi, belajar, bermain, serta sarana pertemuan yang diharapkan mampu menampung lebih banyak anak-anak penderita kanker yang dirujuk ke RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo dari berbagai provinsi."

YKAKI menyediakan kupon donasi @ksi Rp10.000 atau dapat mengirimkan langsung melalui rekening bank YKAKI.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Presiden ajak anak pengidap kanker main sulap

Komentar