Jakarta (ANTARA News) - Petenis putra Aditya Hari Sasongko (DIY) menumbangkan unggulan kedua Joseph Sirriani (Australia) di babak semifinal Turnamen Garuda Indonesia Tennis Open 2014 dengan "rubber set" 4-6, 6-2, 6-3.

Bermain di lapangan utama tenis "outdoor" Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu, Aditya yang menjadi unggulan ke empat di turnamen itu mengambil servis dan berhasil mengunci game itu dengan kemenangan. Game berikutnya langsung dibalas Joseph dengan menyamakan kedudukan.

Saling menyusul angka terus terjadi hingga game ke delapan. Kedua petenis berbagi poin 4-4 sebelum disudahi Joseph dengan 6-4.

Di set kedua Aditya mulai mengendalikan permainan dan mendikte lawan. "Backhand" yang ditempatkan di sudut "baseline" tak mampu dikembalikan Joseph. Petenis Australia itu hanya mampu mencuri game ke dua dan enam sebelum ditutup dengan 6-2 untuk Aditya.

Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan "rubber set". "Backhand slice" dan "forehand slice" yang menjadi andalan petenis 26 tahun mampu menyulitkan Joseph. Tiga game awal menjadi miliknya.

Beberapa kali Joseph melakukan "ace", tapi tak bisa mengembalikan ritme permainannya seperti di set pertama.

Memasuki game ke delapan pertandingan dihentikan beberapa saat karena hujan. Saat itu Aditya sudah unggul 5-2. Joseph berhasil mencuri game tersebut sebelum memenangkan set tersebut dengan 6-3.

"Saya main lepas saja. Saya ke toilet untuk rileks dan tidak memikirkan pertandingan. Beruntung saya bisa memenangkan pertandingan ini," katanya.

Di babak final yang akan digelar Minggu (30/11) Aditya sudah ditunggu unggulan utama Christoper Rungkat (DKI) yang dipertandingan sebelumnya menang atas Sunu Wahyu Trijati dengan 6-4, 6-1.

Pewarta: Karel A Polakitan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014