Surabaya (ANTARA News) - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, Sabtu, melanjutkan safari di Jawa Timur, sebagai rangkaian terakhir setelah kunjungan kerja ke Jawa Barat, Jawa Tengah, pada 4--6 Desember 2014.

Dalam perjalanannya kali ini, Wapres akan meninjau Terminal Teluk Lamong yang dikelola anak perusahaan PT Pelindo III, dilanjutkan ke Pabrik Gula Krep di Mojokerto, Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia di Pasuruan, Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari di Malang, Waduk Karangkates Kabupaten Malang di perbatasan Kabupaten Blitar.

Usai menyelesaikan kunjungannya, Wapres diagendakan langsung terbang kembali ke Jakarta pada sore harinya melalui Pangkalan Udara TNI AU Abdul Rahman Saleh Malang.

Sehari sebelumnya, di Jawa Timur, Wakil Presiden meninjau Lapangan Migas Banyu Urip EPC 1 di Bojonegoro, dan melanjutkan perjalanan ke Surabaya dengan menggunakan kereta api untuk menginap semalam.

Sedangkan di Jawa Barat, Wapres meninjau Waduk Jatiluhur, Penelitian Padi Sang Hyang Seri Sukamandi, PLTU Indramayu, Pabrik Gula Subang, yang kemudian dilanjutkan ke Jawa Tengah.

Di Jawa Tengah, Wapres meninjau PLTU Batang, Waduk Kedung Ombo, dan Pabrik Gula Mojo.

(M041)



Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014