Eibar (ANTARA News) - Tujuh gol tercipta saat Eibar mencukur Almeria 5-2 di Estadio Municipal dalam lanjutan Liga Spanyol.

Eibar yang berada di peringkat sebelas dengan 16 poin dalam 13 laga harus meladeni Almeria yang duduk di peringkat 17 dengan 10 poin.

Tak butuh lama untuk Eibar mencetak gol. Karena pada menit ketiga tendangan kaki kiri Federico Piovaccari mampu mengalahkan Ruben, setelah menerima umpan dari Boveda.

Kemudian Dani Garcia menjadi kreator gol kedua Eibar. Garcia mengirim umpan ke Saul kemudian dengan kaki kananya mampu memperdaya Ruben, menit 21.

Sepuluh menit kemudian giliran Albentosa yang menceploskan bola ke gawang Ruben. Berawal dari umpan silang Saul dari pojok dan disambut sundulan Albentosa.

Menjelang akhir laga Almeria baru mampu melawan lewat gol Soriana memanfaatkan sepak pojok, menit 43.

Pada babak kedua tiga gol tercipta dari kedua tim. Eibar menambah dua gol, sementara Almeria satu gol.

Menit 57 Raul Navas menambah rekening gol Eibar setelah memanfaatkan sepak pojok Manu del Moral.

Setelah itu, Ander Capa menutup lima gol Eibar dengan melesakkan tendangan jauh dari luar kotak penalti, setelah menerima umpan Abraham, menit 74.

Tiga menit kemudian Almeria bermaksud mengejar lewat gol Edgar setelah menerima umpan silang Ximo Navarro. Namun gol Edgar itu menjadi gol terakhir Almeria.

Eibar menguasai 44 persen pertandingan, sementara Almeria 56 persen. Dengan tendangan ke arah gawang delapan berbanding tiga utnuk keunggulan Eibar.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip espnfc.com.

Eibar: Xabi Irureta, Eneko Boveda, Raul Redal, Manuel Castellano, Raul Navas, Mikel Arruabarrena, Dani Garcia, Derek Boateng, Manu (Jon Errasti), Saul Berjon (Ander Capa), Federico Piovaccari (Abraham Minero).

Almeria: Ruben, Francisco Velez, Ximo Navarro, Angel Trujillo, Mane, Wellington, Corona, Jonathan Zongo (Edgar), Thomas Partey, Thievy Bifouma (Fernando Soriano), Tomer Hemed (Terasil Dangda).

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014