Yang jelas untuk sementara ini hanya kendaraan roda dua saja bisa melintas di Desa Mendala...
Baturaja (ANTARA News) - Jalan penghubung Baturaja, Ibukota Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menuju Kota Palembang di Desa Mendala Kecamatan Peninjauan yang putus akibat longsor akan dibangun jembatan darurat sehingga aktivitas warga dapat normal kembali.

"Kita dalam waktu dekat akan dibantu TNI AD untuk membangun jembatan darurat Belly di lokasi jalan longsor agar aktivitas warga tidak terganggu," kata Camat Peninjauan Ferry Iswan saat dihubungi per telepon, Senin.

Selain itu kata Ferry, tim PU Bina Marga Sumatera Selatan yang dipimpin Ketua UPTD Ogan Komering Ulu (OKU) Raya, Ir Tarmizi, sekitar pukul 10.00 WIB juga telah turun ke lokasi jalan longsor untuk melakukan survei.

Mengingat musibah itu terjadi pada Sabtu dinihari (13/12) akibat bencana alam, maka pihak provinsi akan menganggarkan dana untuk membangun jembatan permanen jenis double box culvert.

"Ternyata respon pihak provinsi sangat cepat, bahkan TNI AD dan pihak PT Pertamina JOB Talisman tanpa kita minta langsung ikut berpartisipasi mengatasi bencana alam ini," tegasnya.

Dia berharap, pembangunan jembatan darurat yang akan dilanjutkan jembatan permanen itu dapat segera dilakukan, sehingga warga bisa beraktivitas lagi seperti biasa.

"Yang jelas untuk sementara ini hanya kendaraan roda dua saja bisa melintas di Desa Mendala, sementara untuk roda empat dialihkan ke arah Trans Batumarta dan PT Mitra Ogan," katanya.

"Memang jika dialihkan jaraknya lebih jauh ditempuh sekitar satu jam, namun apa boleh buat. Ini kan bencana alam. Kita semua tak menyangka bakal terjadi seperti ini," ujarnya.

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014