Jadi makna Tahun Baru adalah mari kita hadirkan harapan untuk sebuah keberhasilan atau kesuksesan
Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan, memaknai Tahun Baru 2015 sebagai tahun harapan berbagai kebaikan untuk warga provinsi ini.

"Kita memaknai tahun baru ini sebagai tahun harapan, harapan kepada rahmat Allah, harapan rizki, dan harapan keselamatan," kata Gubernur di sela-sela perayaan malam Tahun Baru 2015 di Kota Bandung, Kamis.

Ia menjelaskan harapan dapat menghadirkan semangat bagi manusia untuk mewujudkan harapan itu.

Menurut dia, jika tidak ada harapan tentu tidak akan ada semangat untuk mendorong menggapai masa depan yang baik.

"Harapan ini yang menghadirkan kita untuk semangat, kalau tidak ada harapan apa yang akan mendorong untuk masa depan kita," katanya.

Ia menambahkan, menggapai harapan menuju kebaikan dan kesuksesan itu tentu harus dilakukan dengan cara bekerja keras.

"Jadi makna Tahun Baru adalah mari kita hadirkan harapan untuk sebuah keberhasilan atau kesuksesan," kata gubernur.

Terkait harapan Pemerintah Provinsi Jabar, Heryawan mengungkapkan ingin memperbaiki kinerja, efektivitas dan ketepatan sasaran dari semua program yang ada di bidang pendidikan, kesehatan, dan menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

Selanjutnya meningkatkan angka harapan hidup, derajat kesehatan dan perbaikan infrastruktur, meningkatkan ekonomi pertanian, menjaga lingkungan hidup, antisipasi kebencanaan, pengelolaan seni budaya, pariwisata, dan pemuda.

"Ada yang terakhir, harus kita tekankan program ketahanan keluarga, kita tidak ingin ada kemajuan infrastruktur tapi di saat bersamaan harus ada ketahanan keluarga," pungkasnya.



(KR-FPM)



Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015