Kami masih memberikan waktu kurang lebih seminggu untuk pemain tersebut. Selanjutnya, kami bersama direktur teknik PSM akan membahas apakah pemain yang bersangkutan layak atau tidak memperkuat PSM Makassar pada musim depan,"
Makassar (ANTARA News) - Pemain asal Spanyol, Ruben Martinez Granja, hadir mengikuti seleksi untuk bergabung dengan PSM Makassar pada Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak di Makassar, Sulsel, Jumat, mengatakan pemain yang berposisi sebagai gelandang itu merupakan salah satu dari tiga pemain asing yang direncanakan akan tiba di Makassar, Sulawesi Selatan, pada pekan ini.

"Pemain asing yang ikut seleksi hari ini namanya Ruben asal Spanyol. Kami tentu terbuka bagi pemain mana saja yang ingin bergabung dalam tim," jelasnya.

Mengenai potensi pemain yang bersangkutan, dirinya mengaku belum bisa memberikan penilaian. Pihaknya masih akan memberikan waktu lebih bagi sang pemain untuk beradaptasi sehingga bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Tim pelatih, kata dia, pada dasarnya berharap bisa memutuskan status pemain lebih cepat sehingga bisa segera bergabung dan mengikuti persiapan. Namun karena beberapa kendala sehingga tidak bisa dilakukan.

"Kami masih memberikan waktu kurang lebih seminggu untuk pemain tersebut. Selanjutnya, kami bersama direktur teknik PSM akan membahas apakah pemain yang bersangkutan layak atau tidak memperkuat PSM Makassar pada musim depan," katanya.

Direktur Teknik PSM, Sumirlan, mengatakan memang ada tiga pemain asing yang berencana mengikuti seleksi di Makassar. Selain Ruben Martinez Granja, dua pemain lainnya yakni Simone Raffaele Quintieri (Italia, Playmaker)serta Sam Obi Metzger Jr dari Sierra Leone.

Menurut informasi, Ruben merupakan pemain yang pernah mengenyam pendidikan sepak bola di Akademi Barcelona FC, La Masia. Bahkan pemain ini juga dikabarkan sempat memperkuat Barcelona Juvenil A pada 2008. Adapun Simone Raffaele Quintieri, bukan pemain yang baru di Indonesia karena sudah pernah merumput bersama PSIS Semarang.

Pihaknya juga mengaku senang dengan banyaknya pemain yang tertarik bergabung dalam tim Juku Eja julukan PSM Makassar. Apalagi pihaknya tidak perlu mengeluarkan biaya karena pemain asing ditanggung agen masing-masing.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015