Lebak (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Banten, menyalurkan bantuan bahan pokok untuk warga korban banjir di delapan desa di Kecamatan Banjarsari.

Ketua Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Kaprawi saat dihubungi di Lebak, Sabtu, mengatakan bantuan yang didistribusikan berupa beras, mie instan, makanan lainya, serta obat-obatan guna mencegah berbagai penyakit pascabanjir.

Sebanyak 1.071 rumah di delapan desa di Kecamatan Banjarsari terendam banjir, dengan korban yang kena dampak berjumlah 1.167 kepala keluarga.

Desa yang dilanda banjir di antaranya Desa Keusik (436 rumah), Desa Cilegong Ilir (245 rumah), Desa Labanjata (153 rumah), Cidahu (37 rumah), Lebakkeusik (102 rumah), Desa Taman Sari (15 rumah) dan Desa Ciruji (62 rumah).

"Semua rumah mereka terendam banjir antara satu sampai 1,5 meter," katanya.

Pemerintah daerah, ujarnya, telah mendirikan posko kesehatan bagi korban banjir. "Kami berharap warga korban banjir tidak kelaparan maupun terserang penyakit pascabanjir itu," katanya.

Ia menambahkan pendistribusian bahan pokok tersebut disalurkan melalui aparat desa dan relawan.

Pewarta: Mansyur
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015