Barcelona (ANTARA News) - Chelsea mulai mengendap-ngendap dengan mendekati ayah dari Lionel Messi menyusul konflik pemain berjuluk La Pulga itu dengan pelatih Barcelona Luis Enrique belakangan ini.

Menurut pemberitaan stasiun radio RAC 1, klub papan atas Liga Inggris (Premier League) itu sedang melobi ayah Messi agar membujuk putranya itu hengkang ke London di musim depan.

Klub yang dimiliki oleh milyuner Rusia Roman Abramovich itu kini santer disebut-sebut terus mendekati ayah Messi, Jorge untuk "bersedia membuka wawasan lebih luas dengan tampil bermain bersama Chelsea di musim depan".

The Blues dikabarkan telah menyodorkan tawaran sebesar 250 juta euro untuk memboyong Messi ke Liga Inggris. Salah satu mesin gol Barcelona itu menjadi kandidat peraih Ballon d'Or.

Sejumlah surat kabar Spanyol mewartakan bahwa konflik Messi dengan Enrique belum berakhir bahkan cenderung membara. Ujung-ujungnya, masa depan pelatih Barcelona itu ditentukan dalam dua laga ke depan melawan Elche (8/1) dan Atletico Madrid (11/1).

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan bahwa Azulgrana tidak bermaksud melepas Messi pergi. Pernyataan ini tentu bertujuan meredam spekulasi mengenai masa depan pemain timnas Argentina itu.

Sementara itu, Enrique mengelak bahwa ia berselisih dengan Messi. Ia juga mengaku tidak mendapat ultimatum apapun dari klubnya.

Pelatih berusia 44 tahun itu menyesalkan kebijakan klub yang telah memecat Direktur Olah Raga Barca, Andoni Zubizareta, yang nota bene rekannya di timnas Spanyol pada era 1990-an. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015