Barcelona (ANTARA News) - Josep Maria Bartomeu menegaskan bahwa Lionel Messi dan Luis Enrique tetap berada di Barcelona, meski kedua orang itu diterpa konflik yang makin meruncing.

Presiden Barcelona itu melontarkan pernyataan itu lantaran tersiar warta bahwa Chelsea berminat memboyong Messi ke Liga Inggris (Premier League) dengan menyodorkan jumlah transfer yang luar biasa besar.

Konflik Messi dan Enrique makin tajam. Buntutnya, masa depan pelatih Barcelona itu berada di ujung tanduk. Nasibnya disebut-sebut bakal ditentukan dalam dua laga ke depan melawan Elche (8/1) dan Atletico Madrid (11/1).

Enrique bahkan diterpa isu bakal dipecat jika Blaugrana tidak juga menorehkan hasil positif dengan memboyong kemenangan.

Ketika merespons konflik antara Messi dengan Enrique itu, Presiden Barcelona menyatakan, tidak ada keraguan mengenai masa depan keduanya, sebagaimana dikutip dari Football Espana.

"Luis Enrique masuk dalam proyek masa depan kami. Kontraknya berdurasi dua tahun. Tuganya, membangun kembali tim dan menjalin kerjasama dengan para pemain. Ia orang yang tepat untuk mengemban tugas itu. Ia sosok ideal," katanya dalam sebuah jumpa pers.

"Luis Enrique telah termotivasi. Karenanya ia datang ke sini. Ia hanya perlu membuktikan bahwa dia pelatih hebat di masa depan," katanya.

Enrique tengah dalam krisis. Pemicunya, laga pertama di 2015 ketika melawan Real Sociedad pada akhir pekan lalu. Barca menelan kekalahan 0-1 di Anoeta.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015