London (ANTARA News) - Crystal Palace menghentikan rekor tujuh pertandingan tak terkalahkan Tottenham dengan mengalahkan 2-1 Selhurst Park dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu dinihari.

Tottenham unggul lebih dulu lewat gol Harry Kane menit 49. Kemudian dibalas oleh Dwight Gayle dari titik putih menit 69 dan Jason Puncheon menit 80.

Dengan kemenangan ini, Crystal Palace keluar dari zona degradasi dengan mengumpulkan 20 poin. Sementara Tottenham tetap berada di posisi lima dengan 34 poin.

Tottenham menguasai 58 persen pertandingan, sementara Palace 42 persen. Namun, di babak kedua Palace bermain lebih ngotot untuk mencetak gol.

Menit 22 Tottenham mendapat peluang ketika Kyle Walker melepaskan umpan ke Christian Eriksen. Kemudian Eriksen melepaskan tendanga dari kotak penalti, tetapi melebar.

Menit 36 Hugo Lloris membuat penyelamatan ketikan Glenn Murray yang menyusup masuk ke kotak penalti melesakkan tendangan ke arah gawang.

Sejak kembali ke Liga Inggris pada 2013, Crystal Palace belum pernah mencetak gol di tiga pertemuan melawan Tottenham.

Tottenham memimpin menit 49 ketika Chadli memberikan umpan yang diambil Harry Kane di kotak penalti. Kemudian Kane mengincar pojok kiri gawang yang tak bisa dihalau Speroni. Palace 0-1 Tottenham.

Lloris kembali menyelamatkan gawang Tottenham dengan memblok tendangan Gayle di dalam kotak penalti.

Palace bisa menyamakan kedudukan menit 69 dari penalti. Gayle yang menjadi penendang mengarahkan bola ke kiri gawang, sebenarnya Lloris bergerak ke arah yang tepat. Namun, tangannya tak bisa menjangkau bola yang meluncur deras.

Tottenham kini kemasukkan enam gol dari penalti di liga musim ini.

Menit 80 Palace unggul 2-1 ketika Puncheon mendapat bola di kotak penalti dari Zaha. Dan tanpa ragu menjebol gawang Lloris.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Crystal Palace: Julian Speroni, Joel Ward, Scott Dann, Damien Delaney, Martin Kelly, Dwight Gayle, James McArthur, Barry Bannan, Joe Ledley, Jason Puncheon, Glenn Murray.

Tottenham: Hugo Lloris, Kyle Walker, Danny Rose, Jan Vertonghen, Federico Fazio, Andros Townsend, Mousa Dembele, Nacer Chadli, Christian Eriksen, Benjamin Stambouli, Harry Kane.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015