London (ANTARA News) - Arsenal untuk sementara unggul 2-0 atas Stoke City hingga babak pertama berakhir dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu.

Penyerang Chile, Alexis Sanchez, menjadi lakon utama hingga laga babak pertama usai, sebab ia mencetak satu gol dan mengirimkan satu assist.

Laga baru memasuki menit keenam saat Sanchez dengan cermat mengirimkan umpan silang, setelah sebelumnya mendapat bola antisipasi sepak pojok, ke dalam kotak penalti yang disambut tandukan pemain bertahan Laurent Koscielny yang berdiri tanpa kawalan berarti.

Sanchez melengkapi penampilan apiknya di paruh pertama laga dengan mencetak gol kedua Arsenal pada menit 33, melalui skema satu dua sentuhan dengan Tomas Rosicky, yang ia akhiri dengan tendangan rendah ke sudut kiri gawang lawan, mengecoh pemain bertahan Ryan Shawcross dan penjaga gawang Asmir Begovic.

Akan tetapi, Arsenal mungkin akan dilanda kekhawatiran terkait kondisi bek kanan mereka, Mathieu Debuchy, yang harus ditandu keluar lapangan menerima perawatan setelah bertabrakan dengan Marko Arnautovic sebelum akhirnya digantikan oleh Hector Bellerin pada menit 13.

Pelatih Arsene Wenger juga patut memperlihatkan raut kecemasan saat giliran bek kiri Nacho Monreal yang mendapatkan perawatan setelah berbenturan dengan penyerang jangkung Peter Crouch pada menit 37, meski kemudian pemain Spanyol itu kembali memasuki lapangan tiga menit berselang.

Apabila kedudukan 2-0 bertahan hingga akhir laga, Arsenal akan mengumpulkan 36 poin dan merangsek ke peringkat kelima, menyamai perolehan poin Southampton (36) yang bakal tetap menempati peringkat keempat bermodalkan agregat surplus 19 gol.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut, sebagaimana dilansir UEFA.com.

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina (PG); Mathieu Debuchy (Hector Bellerin), Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Tomas Rosicky, Francis Coquelin; Alex Oxlade-Chamberlain, Santi Cazorla, Alexis Sanchez; Olivier Giroud
Pelatih: Arsene Wenger

Stoke City (4-2-3-1): Asmir Begovic (PG); Geoff Cameron, Ryan Shawcross, Philipp Wollscheid, Erik Pieters: Steven N'Zonzi, Glenn Whelan; Jonathan Walters, Bojan Krkic, Marko Arnautovic; Peter Crouch
Pelatih: Mark Hughes.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015