Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyatakan menerima kabar bahwa badan pesawat AirAsia QZ8501 telah berhasil ditemukan dan bakal mulai dicoba untuk diangkat pada Kamis (15/1).

"Sore hari ini saya senang dan gembira karena jam 3 lebih sedikit badan pesawat Airasia sudah ketemu," kata Presiden dalam konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu malam.

Sebelumnya,  Tim SAR Gabungan telah menemukan bagian badan pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501 yang jatuh 28 Desember 2014, kata Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) F Henry Bambang Soelistyo.

"Bagian body (badan) pesawat dengan satu sayap pesawat masih menempel ditemukan pada hari ini," ujar Soelistyo di kantor Pusat Basarnas, Kemayoran, Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan bagian badan pesawat dengan dimensi 30x10x3 meter tersebut ditemukan kapal Angkatan Laut Singapura pukul 15.05 WIB sekitar 3.000 meter dari lokasi penemuan ekor pesawat dan 800 meter dari tempat penemuan perekam data penerbangan (Flight Data Recorder/FDR).


(T.M040)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015