Jakarta (ANTARA News) - Gelandang Manchester United Marouane Fellaini sukses menyumbangkan satu gol untuk kemenangan timnya 2-0 atas tim papan bawah Queen Park Ranger (QPR) dalam laga pekan ke-22 di Stadion Loftus Road, London, Sabtu.

Pemain berkebangsaan Belgia, Fellaini, mencetak gol di menit ke-58 sementara gol kedua United dicetak James Wilson di menit ke-90.

Kedua klub menerapkan tempo permainan lambat pada awal babak pertama karena hingga menit ke-10 tidak ada serangan mematikan dari kedua tim.

Peluang bagi United hadir pada menit ke-13 melalui penyerang asal Kolombia Falcao namun berhasil diselamatkan penjaga gawang QPR dan tim nasional Inggris, Robert Green.

Pada menit ke-31 sebuah tendangan keras penyerang QPR Charlie Austin dari luar kotak penalti berhasil diselamatkan De Gea.

Hingga menit ke-40 babak pertama tidak banyak peluang tercipta dan kedua tim cenderung memainkan umpan lambung diagonal dari sisi sayap yang cenderung tidak membahayakan sehingga skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua Manchester United dan QPR melakukan pergantian pemain yakni Fellaini menggantikan Juan Mata dan Caulker menggantikan Richard Dunne.

Tim Setan Merah akhirnya mempu membuka keunggulan pada menit ke-58. Umpan lambung Valencia dari sisi kanan berhasil dimanfaatkan Fellaini menjadi gol.

Pada menit ke-76 sebuah kesalahan lini bertahan Manchester Merah hampir berbuah gol bagi QPR namun bola berhasil dibuang pemain United.

Pada menit ke-90 penyerang QPR Eduardo Vargas nyaris mencetak gol penyama kedudukan namun De Gea menepisnya dengan sigap.

Menjelang laga berakhir justru tim Setan Merah yang berhasil menggandakan kedudukan melalui pemain pengganti James Wilson. Skor akhir 2-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa United naik satu tingkat ke peringkat ketiga dengan 40 poin menggeser Southampton dengan 39 poin yang bertanding Minggu dini hari.

Susunan pemain:
QPR (4-4-2): Robert Green (PG); Clint Hill, Mauricio Isla, Richard Dunne, Unuoha; Joey Barton, Leroy Fer (Taarabt), Karl Henry, Eduardo Vargas; Charlie Austin, Bobby Zamora (Niko Kranjcar)
Pelatih:  Harry Redknapp

MU (3-5-2): David De Gea (PG); Rojo, Phil Jones, Jonny Evans (Wilson); Angel Di Maria (Herrera), Juan Mata (Marouane Fellaini), Wayne Rooney, Michael Carrick, Daley Blind, Valencia, Falcao
Pelatih: Louis van Gaal

Pewarta:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015