Melbourne (ANTARA News) - Korea Selatan melenggang ke babak semi-final setelah mengalahkan Uzbekistan 2-0 lewat perpanjang waktu di Aami Park.

Dua gol Korea Selatan dicetak oleh Son Heung-Min menit 104 dan menit 119.

Korsel berinisiatif menyerang sejak awal dengan membuat beberapa peluang, tetapi selalu bisa ditepis oleh kiper Uzbekistan Ignatiy Nesterov. Meskipun demikian, Uzbekistan bisa bangkit di babak kedua.

Namun wasit harus memberi tambahan waktu 2x15 menit karena kedua tim tak mampu mencetak gol.

Menit 25 tendangan Lee Keun-ho dari kotak penalti bisa diselamatkan Nesterov setelah menerima umpan Son Heung-win.

Menit 50 Ki Sung-yueng melepaskan tendangan bebas dan disambut sundulan Lee Jeong-hyeop di kotak penalti, tetapi bisa ditepis Nesterov.

Uzbekistan menciptakan peluang menit 77 ketika Rashidov bergerak dari kanan dan menggocek pemain Korsel di kotak penalti. Kemudian dia melepaskan bola ke Turaev yang berada di depan gawang, tetapi sundulannya tipis ke samping gawang.

Pemain Korsel baru bisa mencetak gol menit 104. Berawal dari pemain Korsel yang merebut bola dari pemain belakang Uzbekistan. Kemudian dia melepaskan umpan yang disundul oleh Son Heung-min. Kali ini Nesterov tidak bisa menghentikan bola.

Setelah gol itu, Korsel menarik pemain depan Lee Keun-ho dan memasukan pemain belakang Jang Hyun-soo.

Meskipun demikian, Korsel bisa menambah pundi golnya menit 119. Berawal dari serangan balik yang dibangun Cha Du-ri kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti. Tendangan Son Heung-min tak bisa dihalau Nesterov.

Korsel menguasai 60 persen pertandingan, sementara Uzbekistan 40 persen.
 
Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Korea Selatan: Jin-Hyeon Kim, Kim Chang-Soo, Jin-Su Kim, Kwak Tae-Hwi, Young-Gwon Kim, Joo-ho Park, Son Heung-Min, Nam Tae-Hee, Ki Sung-Yeung, Lee Keun-Ho, Jung-Hyub Lee.

Uzbekistan: Ignatiy Nesterov, Shavkat Mulladjanov, Anzur Ismailov, Shukhrat Mukhammadiev, Vitali Denisov, Sardor Rashidov, Aziz Haydarov, Odil Ahmedov (Timur Kapadze), Lutfulla Turaev, Sanjar Tursunov, Bahodyr Nasimov.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015