Pemprov Sumsel anggarkan dana kuliah gratis Rp50 miliar

Pemprov Sumsel anggarkan dana kuliah gratis Rp50 miliar

Ilustrasi (ANTARA FOTO/Regina Safri)

Jadi nantinya bagi mereka dari keluarga kurang mampu di bidang ekonomi bila ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi dananya ditanggung pemerintah provinsi
Palembang (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menganggarkan dana untuk pelaksanaan program kuliah gratis tahap pertama sekitar Rp50 miliar.

Dana untuk program kuliah gratis itu diambil melalui APBD Provinsi Sumsel, kata Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo kepada wartawan di Palembang, Jumat.

Mengenai calon mahasiswa yang ditanggung program dari Gubernur Sumsel H Alex Nordin ini adalah mahasiswa dari keluarga kurang mampu terutama secara ekonomi, kata dia.

"Jadi nantinya bagi mereka dari keluarga kurang mampu di bidang ekonomi bila ingin melanjutkan studi ke  perguruan tinggi dananya ditanggung pemerintah provinsi," ujar Widodo.

Lebih lanjut dia mengatakan, mahasiswa yang akan diterima kuliah perdana jumlahnya ribuan orang dari perguruan tinggi negeri yang ada di Sumsel. Karena Dinas Pendidikan telah melakukan kerja sama dengan Unsri dan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Program kuliah gratis ini, kata dia, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi terhadap sumber daya manusia di daerah ini agar semakin berkualitas. Serta pemenuhan janji kampanye gubernur saat pencalonan yang memprogramkan kuliah gratis.

"Apalagi Pemerintah Provinsi Sumsel memprogramkan sekolah gratis hingga sekolah lanjutan atas dan sekarang menjadi program utama," katanya.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015

AHY dukung pemerintah berikan pendidikan gratis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar