Jakarta (ANTARA News) - Kompetisi sepakbola antar pelajar sekolah dasar (SD) resmi digelar di tiga kota di Indonesia yakni Jakarta, Medan, dan Makassar untuk mencari pemain muda berbakat tanah air.

Kompetisi antar pelajar SD yang bertajuk "MILO Football Championship" diklaim sebagai wadah baru kejuaraan sepakbola untuk mencari anak-anak berbakat karena pihak penyelenggara telah mengunjugi 25 kota dari 16 provinsi dan melibatkan lebih 28.500 siswa sekolah dasar.

"Melalui MILO Football Championship, kami berharap mampu membantu pemerintah melahirkan bibit-bibit baru pesepakbola dari sekolah," kata Rashid Qureshi Direktur PT Nestle Indonesia di kawasan Senayan, Jakarta.

MILO Football Championship akan diselenggarakan di Jakarta pada 7-8 Februari, Medan 21-22 Februari, dan Makassar 28-29 Februari.

Selain itu kompetisi ini akan diikuti sebanyak 32 tim perwakilan dari sekolah yang terpilih dengan sistem setengah kompetisi atau tiap tim hanya bertemu masing-masing satu kali.

Selain bertanding, para peserta juga akan diamati oleh tim pencari bakat sehingga sejumlah pemain terbaik di masing-masing posisi akan mendapatkan pelatihan khusus selama dua pekan di Jakarta.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015