Jakarta (ANTARA News) - HijUp.com, muslim fashion e-Commerce di Indonesia, telah menerima dana dari para investor terkemuka seperti 500 Startups, Fenox Capital, dan Skystar Capital.

"Selama ini kami membangun HijUp.com tanpa pendanaan dari luar. Kami harap dana yang diberikan kali ini bisa mempercepat pertumbuhan HijUp.com untuk mendukung pasar fashion muslim secara global," kata Diajeng Lestari, pendiri dan CEO Hijup.com, dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Kamis.

"Indonesia merupakan salah satu pasar muslim terbesar di dunia dan ini merupakan potensi untuk menjadi ibu kota fashion muslim dunia," lanjutnya.

Didirikan pada tahun 2011 oleh Diajeng Lestari, HijUp.com mengembangkan pasar lokal muslim. Tercatat lebih dari 150 tenant lokal telah bergabung, diantaranya merupakan desainer muslim yang sudah dikenal di dunia seperti Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Jenahara.

Berkembangnya pasar ini bertepatan dengan pesatnya pengaruh tren berhijab di dunia. Di tahun 2014, HijUp.com mencatat lebih dari 1,6 juta unique visitors mengunjungi toko onlinenya, dan sekitar 20 persen di antaranya berasal dari luar Indonesia seperti Malaysia, Australia, Amerika dan Eropa.

"Kita sangat mengagumi komitmen dan passion Diajeng bersama tim HijUp.com, juga kedekatan mereka dengan banyak komunitas muslim di Indonesia," kata Abraham selaku MD of Skystar Capital.

"Dengan dukungan dari tenant dan costumers, kami percaya pendanaan ini bisa membuat HijUp.com tumbuh dengan luar biasa, dan merealisasikan impian seluruh tim untuk menjadikan HijUp.com sebagai e-Commerce fashion muslim yang diakui di kancah internasional," tambahnya.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015