Manokwari (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Brigjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, perayaan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil (HUT-PI) di Tanah Papua yang ke 160 pada 5 Februari 2015 berjalan lancar dan aman.

"Ratusan personel polisi yang dibantu pihak TNI diturunkan untuk mengamankan perayaan HUT Pekabaran Injil di Pulau Mansinam itu," kata Kapolda Paulus Waterpauw di Manokwari, Jumat.

Dia mengatakan, seluruh personel polisi maupun TNI tersebar pada titik kumpul masyarakat untuk mengatur transportasi laut yang digunakan masyarakat menyeberang dari Manokwari ke Pulau Mansiman.

"Mobilitas masyarakat menggunakan transportasi laut baik yang disediakan panitia HUT maupun umum yang membawa masyarakat ke Pulau Mansinam guna mengikuti ibadah perayaan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil berjalan lancar dan aman," katanya.

Ia mengatakan, ibadah perayaan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil yang ke- 160 pada 5 Februari 2015 tersebut dihadiri kurang lebih 15.000 orang dari berbagai daerah baik di Papua maupun luar Papua.

"Situasi keamanan Kabupaten Manokwari pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil ke 160 di Tanah Papua kondusif," ujarnya.

Kapolda lebih jauh mengatakan, situasi keamanan kondusif pada perayaan HUT PI itu karena toleransi antar umat beragama di Manokwari Papua Barat sangat tinggi.

Pewarta: Ernes B Kakisina
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015