Kami semua gagal. Kami kalah dalam semua tekel dan duel udara. Kami sama sekali tak memainkan pertandingan. Kami lebih buruk dari Atletico dalam semua hal,"
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Carlo Ancelotti murka terhadap pola pikir timnya setelah dipermalukan Atletico Madrid dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Liga Utama Spanyol pekan ke-22 di Stadion Vicente Calderon, Sabtu malam.

Ancelotti meluncurkan komentar pedas terhadap sikap punggawa Real Madrid dengan mengakui "kami lebih buruk dalam segala hal".

Meskipun tanpa Sergio Ramos, Marcello dan James Rodriguez, anak asuh Ancelotti tetap diunggulkan sebelum laga dimulai, namun gol-gol dari Tiago, Saul, Antoine Griezmann dan Mario Mandzukic menunjukkan hal sebaliknya.

"Kami semua gagal. Kami kalah dalam semua tekel dan duel udara. Kami sama sekali tak memainkan pertandingan. Kami lebih buruk dari Atletico dalam semua hal," kata Ancelotti seperti dilansir laman FourFourTwo.

"Atletico pantas menang. Mereka mengalahkan kami dalam segala aspek, seperti serangan, permainan dan organisasi. Namun tak satu pun pemain Real Madrid melakukannya," lanjutnya.

Selama 90 menit laga, Real Madrid hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

"Kami tidak melakukan penguasaan bola dengan baik. Kami tidak ada dalam serangan hari ini," kata pelatih 55 tahun itu.

"Kami harus memikirkan mengapa hal ini bisa terjadi. Dengan pikiran dan kepala dingin, kami mencoba berubah untuk masa mendatang," ujarnya.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015