London (ANTARA News) - West Ham United telah memutus kontrak gelandang Inggris U-21 Ravel Morrison, kata klub Liga Utama Inggris itu pada Minggu.

Pemain 22 tahun itu memulai karirnya di Manchester United sebelum pindah ke West Ham pada 2012, namun ia gagal mengamankan tempat di tim pertama di Upton Park, dengan hanya menjalani 24 penampilan dan mencetak lima gol di semua kompetisi selama tiga tahun berkiprah di klub itu.

"West Ham United dapat mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Ravel Morrison untuk mengakhiri kontraknya dengan dampak yang berlaku secepatnya," demikian pernyataan di situs resmi klub (www.whufc.com).

Morrison, yang sekarang berstatus free agent, telah dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Lazio. Sejumlah laporan media Inggris meyakini ia telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub Liga Italia itu pada akhir musim.

Pernah disebut oleh Alex Ferguson sebagai salah satu pemain muda paling berbakat yang pernah dilihatnya, karir sang gelandang lebih banyak diwarnai oleh masalah-masalah disiplin di luar lapangan.

Ia menjalani hubungan yang kurang hangat dengan pelatih West Ham Sam Allardyce, yang mempertanyakan etos kerja dan kejujurannya atas klaim-klaim cederanya, dan sempat dipinjamkan ke Birmingham City, Queens Park Rangers, dan Cardiff City saat berkarir di Upton Park, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015