Jakarta (ANTARA News) - PT NEC Indonesia menawarkan pengembangan infrastruktur sosial melalui komitmen 'Sosial Bagi Masyarakat'.

PT NEC Indonesia hadir untuk berkontribusi dalam "Solusi Bagi Masyarakat", termasuk operasi keamanan kota, keamanan dunia maya, energi pintar, transportasi umum, dan manajemen lalu lintas.

"NEC mempunyai teknologi dalam menjalankan operasi pintar dan aman di Indonesia," kata Takayuki Kano, President Director PT NEC.

"Dengan rata-rata tingkat penetrasi seluler yang tinggi, pemerintah dapat memanfaatkan peralatan koneksi dan jaringan seluler untuk meningkatkan infrastruktur publik, dan menjawab kebutuhan warga secara langsung."

"Teknologi baru dapat mengontrol pengawasan jarak jauh - sistem analitik video, pengawasan dan sensor yang dapat dimonitori, diikuti dan menyebarkan informasi untuk membangun lingkungan yang aman dan pintar."

Seiring dengan pertumbuhan penduduk yang pesar dan arus urbanisasi yang masif - diperkirakan pertumbuhan penduduk perkotaan di Indonesia akan mencapai 52 persen di tahun 2014, melampaui tahun sebelumnya sebanyak 51 persen, menurut data world bank.

Kondisi ini dikalim membutuhkan dukungan infrastruktur dan layanan ICT yang lebih baik. Dalam laporan awal, IDC mengestimasi rekor pengeluaraan untuk IT akan terus berlipat ganda tiap tahunnya hingga mencapai 16,5 miliar pada akhir tahun 2014.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015